Lagu Dalam: David Bass

Akhir pekan Betfair Chase yang biasa menunggu kita semua dengan kerja keras normal melalui kondisi pengujian di Barat Laut diganti dengan sebagian besar bidang yang lebih kecil yang berjalan di tanah yang jauh lebih baik dari biasanya. Namun, hal itu terbukti positif untuk Kelas 1 Betfair Chase dengan diumumkannya delapan pelari berkelas, lapangan terbesar sejak keberhasilan Silviniaco Conti dalam balapan di tahun 2014.

Di antara mereka yang berbaris adalah Imperial Aura, pemenang pelarian di Festival Cheltenham 2020, yang ingin membuat segalanya berjalan ke arah yang benar lagi setelah beberapa kali berjalan di bawah standar.

Kami berbicara dengan penunggangnya David Bass tentang akhir pekan, tantangan yang dihadirkan oleh cuaca kering dan mendapatkan yang terbaru dari beberapa kuda bintang lain yang dia kendarai.

Hanya satu perjalanan yang dipesan untuk Anda akhir pekan ini, bagaimana rasanya melewati musim yang lebih tenang selama musim ini?

Sudah sedikit sepi karena tanah, ini benar-benar mimpi buruk bagi semua orang. Kim [Bailey] tidak memiliki banyak pelari karena itu dan dia adalah sumber utama perjalanan saya karena saya tidak naik untuk banyak orang sekarang karena Ben Pauling telah mengambil Kielan Woods sebagai joki stabil. Saya naik beberapa meter lainnya dan mendapatkan beberapa perjalanan di luar sepanjang musim, yang selalu menyenangkan untuk dilakukan, tetapi saya tidak ingin melebarkan sayap saya di tempat yang sama. Saya ingin menjadi bagian yang lebih besar dari tim di Kim’s, dan saya pikir itu adalah langkah yang tepat.

David Bass dan Imperial Aura mengalahkan yang terakhir untuk memenangkan The Chanelle Pharma 1965 Chase di Ascot.

Perjalanan Anda sangat penting di Imperial Aura di Betfair Chase. Apa yang kamu harapkan dengan dia?

Saya harap dia berlari dengan sangat baik dan saya tak sabar untuk menungganginya, tentu saja. Dia selalu menjadi kuda dengan banyak kemampuan dan kemenangannya di Festival Cheltenham tahun lalu adalah salah satu hari yang luar biasa. Bentuknya telah bekerja dengan cukup baik sejak dia mengalahkan Galvin, antara lain.

Dan Aura Kekaisaran seperti apa yang Anda harapkan untuk kita lihat, karena ada yang salah dengannya dalam beberapa permulaan terakhirnya?

Dua lari pertamanya tahun lalu benar-benar bagus sebelum dia turun di Kempton ketika kuda kami tidak berlari dengan baik. Dia mengecewakan di Festival pada bulan Maret, tetapi jika dia kembali ke tempat dia sebelum dua putaran terakhir maka dia layak untuk berlari dalam balapan seperti ini dan pergi ke sana dengan kesempatan juga.

Dia telah menjalani operasi angin sejak start terakhirnya. Apa yang bisa Anda ceritakan kepada kami tentang itu?

Saya tidak yakin persis apa yang telah dia lakukan, saya yakin langit-langit mulutnya telah terbakar. Kami sedikit khawatir tentang pernapasannya tahun lalu dan kami memasang dasi lidah padanya yang sepertinya membantu. Itu selalu sesuatu yang kami ingin lakukan dan dia tampaknya dalam keadaan baik – hampir seperti dia kuda yang lebih besar dan lebih kuat sekarang.

Pendapat mungkin sedikit mendingin pada prospek Imperial Aura setelah beberapa perjalanan terakhirnya. Bagaimana Anda menghadapi orang yang berubah pikiran tentang seberapa bagus kuda Anda?

Saya tidak terbawa oleh apa yang dikatakan tentang kuda oleh orang lain dengan satu atau lain cara. Saya mencoba untuk tidak terpaku meskipun ketika ada banyak pembicaraan tentang balapan besar seperti ini, sulit untuk berhenti sepenuhnya. Saya tahu dia kuda yang baik dan saya harus fokus untuk mendapatkan yang terbaik darinya daripada terlalu mengkhawatirkan orang lain dalam perlombaan atau apa yang mungkin dikatakan orang tentang hal itu.

Anda mengendarai Imperial Aura untuk Kim Bailey. Bagaimana perasaan pelatih tentang akhir pekan?

Sangat berarti baginya untuk terlibat dalam perlombaan dengan kualitas ini, tetapi dia tahu betul betapa sulitnya untuk memenangkan mereka. Dia bersemangat seperti kita semua karena sulit untuk mendapatkan kuda dengan level ini di tempat pertama, apalagi memenangkan balapan dengan kualitas ini. Jadi, saya akan mengatakan dia bersemangat tetapi realistis.

Anda baru saja menjadi presiden joki lompat baru dari Asosiasi Joki Profesional. Apa yang ingin Anda capai untuk pengendara dalam peran itu?

Saya terkejut diminta untuk melakukannya dan mengambil alih dari seorang pria yang tepat dan joki hebat di Richard Johnson. Saya punya beberapa ide yang ingin saya wujudkan, tetapi tidak mudah untuk menyatukan semua orang dan setuju dalam olahraga ini. Satu hal yang sedang kami kerjakan adalah meningkatkan fasilitas di arena pacuan kuda untuk zaman modern karena banyak yang tidak memadai. Nutrisi adalah hal besar lainnya dan saya telah berbicara dengan beberapa koki arena pacuan kuda. Ini tentang mendapatkan kondisi yang tepat untuk saat ini tetapi juga untuk generasi mendatang.

Espoir De Romay ditunggangi oleh joki David Bass membersihkan pagar selama Pengejaran Pemula Mildmay di Aintree.

Kami berharap untuk melihat Espoir De Romay akhir pekan ini, tetapi dia tidak dinyatakan untuk berlari. Bagaimana dengan dia?

Dia keluar dari balapan Carlisle dengan baik tetapi kami merasa dia perlu sedikit lebih lama sebelum balapan berikutnya. Dia mungkin lebih suka tanah yang sedikit lebih lembut daripada yang kita miliki saat ini. Dia adalah kuda yang sangat kami sukai, tetapi kami tahu dia menginginkan landasan dan waktu yang lebih mudah di antara balapannya untuk menjadi yang terbaik. Mudah-mudahan dia akan menjadi kuda yang bagus untuk balapan yang bagus di sekitar Natal dan tahun baru.

Dan, akhirnya, apa yang terbaru dari First Flow? Apakah dia akan berbaris di Tingle Creek Chase?

Dia dalam bentuk yang sangat bagus. Saya belum pernah duduk di atasnya musim ini tetapi Will, yang menungganginya di rumah, terus memberi tahu saya seberapa baik kuda itu. Tingle Creek adalah sebuah pilihan tetapi sama dengan dia seperti halnya dengan begitu banyak kuda saat ini yang bergantung pada tanah. Dia bisa tampil di semua lapangan, tetapi dia menanganinya dengan sangat lembut dengan sangat baik. Ini adalah divisi yang kuat saat ini, jadi balapan apa pun yang dia ikuti akan sulit, dan saya membayangkan tujuan utamanya adalah Clarence House Chase yang dia menangkan dengan sangat baik di Ascot tahun ini.

Komentar

komentar

Author: webmaster

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *